Game Nintendo sering melepaskan perasaan yang belum selesai, dan itu hal yang buruk

Animal Crossing New Horizons Acnh MarahSumber: iMore

Konten yang dapat diunduh adalah peri gigi dan hantu video game. Bergantung pada cara melakukannya, itu bisa membuat game yang hebat menjadi lebih baik atau game yang mengecewakan… tidak apa-apa. Dan meskipun konsep konten yang dapat diunduh bukanlah hal baru, perusahaan masih sering gagal untuk melakukannya dengan benar.

Pengetahuan Nintendo tentang cara kerja internet masih dalam tahap awal — serius, mungkin mereka bahkan tidak menyadari bahwa Microsoft Edge telah dihentikan. Dengan internet bermodel baru ini, telah ditemukan kesempatan untuk memberi pemain lebih banyak konten untuk game mereka, bahkan setelah diluncurkan. Tetapi apakah Nintendo menggunakannya sebagai alasan untuk mengirimkan game yang belum selesai?

Beri aku permainan dengan topping ekstra

Animal Crossing New Horizons Acnh Mencium Pizza

Sumber: iMore

Konten yang dapat diunduh, atau DLC, persis seperti namanya: konten tambahan yang dapat Anda unduh ke konsol atau game Anda. Meskipun beberapa DLC hanya dapat diakses dengan membayarnya, DLC sering diberikan kepada pemain secara gratis dalam bentuk pembaruan konten. Ini adalah konsep yang sudah ada cukup lama, diimplementasikan di Xbox asli untuk game seperti Splintercell dan Ninja Gaiden secara gratis.

Itu tidak berlangsung lama, karena perusahaan mendorong amplop lebih jauh, dengan pelindung kuda berbayar yang terkenal di The Elder Scrolls IV: Oblivion dianggap sebagai contoh pertama DLC yang tumpang tindih dengan transaksi mikro. Beberapa konten yang ditawarkan sebagai DLC bahkan tidak diproduksi setelah game dirilis — “DLC dalam cakram” adalah konten yang ada di dalam game, tetapi terkunci di balik pembaruan sewenang-wenang saat pengembang siap menjualnya kepada konsumen. Ini berkembang ke titik Pass Musim, kumpulan konten yang sering dibayar di muka oleh pemain sebelum mereka dapat memainkan game sama sekali, menjanjikan konten yang mendebarkan dan eksklusif sambil memangsa Fear of Missing Out (FOMO) orang-orang.

Game lain menemukan cara berbeda untuk mengirimkan konten setelah peluncuran game. Gim Layanan Langsung, juga dikenal sebagai “Game sebagai Layanan,” menampilkan gim dasar yang diharapkan terus diperbarui dari waktu ke waktu, seperti Fortnite. Game-game ini juga menampilkan Pass Musim, tetapi ini adalah kumpulan konten yang ditawarkan bersama dengan topik atau tema apa pun yang sedang dilalui game tersebut, yang juga dikenal sebagai “musim”. Permainan lain seperti World of Warcraft menawarkan akses ke seluruh permainan dengan imbalan biaya bulanan, mengikuti biaya server dan menambahkan konten baru.

Apa yang ada di menu?

Miitopia Food Grub

Sumber: iMore

Kehadiran DLC juga bukan hal baru untuk game Nintendo. Satellaview adalah periferal yang diproduksi untuk Super Famicom (SNES versi Jepang) pada tahun 1995, dengan ROM 1 MB dan RAM 512 KB. Bocah nakal berteknologi tinggi dan futuristik ini memungkinkan pemain mengunduh game dan media lain melalui siaran satelit. Game-game ini termasuk game Famicom dan Super Famicom yang diberi lapisan cat baru yang mengilap, dari Super Mario Bros. hingga The Legend of Zelda, dengan beberapa game eksklusif juga dihadirkan. Sebagai imbalan atas biaya berlangganan bulanan, game-game ini ditawarkan dalam jangka waktu tertentu melalui siaran yang disebutkan di atas, sebagai lawan dari kartrid fisik, yang berarti bahwa banyak game hilang waktu kecuali jika itu adalah game terakhir yang diunduh ke periferal. Tapi hei, ini adalah contoh pertama Game sebagai Layanan untuk sistem Nintendo!

DLC dalam bentuk yang lebih tradisional pertama kali dieksplorasi di Nintendo DS dan Wii.

Kedengarannya agak jauh, jadi saya akan menyentuh tipe Nintendo DLC yang lebih familiar; Distribusi Pokemon! DLC semacam ini sebagian besar gratis, kecuali jika Anda menghitung biaya perjalanan ke toko game apa pun yang Anda perlukan untuk menerima Pokémon secara nirkabel atau melalui kode. Saat ini, sebagian besar distribusi Pokémon terjadi melalui internet atau kode serial, artinya Anda bisa mendapatkan monster eksklusif untuk gim Pokémon Anda dari kenyamanan rumah Anda sendiri.

DLC dalam bentuk yang lebih tradisional pertama kali dieksplorasi di Nintendo DS dan Wii dengan munculnya Koneksi Wi-Fi Nintendo yang revolusioner. Yah, setidaknya itu revolusioner untuk Nintendo. Kami melihat item yang dapat diunduh untuk game seperti Fire Emblem: Shadow Dragon di Nintendo DS, dan distribusi item dan pola untuk Animal Crossing: City Folk di Wii. Ide-ide ini diperluas di Nintendo 3DS dan Wii U, dengan game seperti Fire Emblem Fates memiliki alur cerita DLC baru yang tersedia untuk dibeli, Animal Crossing: New Leaf menerima pembaruan gratis besar-besaran dengan item dan konten baru, dan Super Mario Bros Baru. Anda menerima versi bertema Luigi yang terpisah sebagai DLC. Meskipun metodenya mungkin lambat, game Nintendo menjadi lebih mirip dengan game di konsol pesaing.

Ada nuansa dalam rasa

firasat super smash bros

Sumber: Nintendo

Saya suka menganggap konten yang dapat diunduh sebagai sebagian besar milik salah satu dari tiga sub-kelompok: DLC Layanan Langsung yang diharapkan konsumen dalam permainan, DLC tambahan yang merupakan tambahan yang bagus untuk permainan yang sudah disempurnakan, dan DLC penting yang diperlukan untuk membuat permainan disempurnakan di tempat pertama. Untuk game dengan DLC Layanan Langsung seperti Monster Hunter Rise, Splatoon 2, atau bahkan Super Smash Bros. Ultimate, bagian dari daya tariknya adalah mengetahui bahwa ada lebih banyak konten untuk game yang sudah mapan. Game-game ini biasanya merupakan game multipemain yang dukungan pasca peluncurannya berfokus pada penambahan item, karakter baru, dan penyeimbangan game sehingga tidak ada gaya bermain yang dikuasai.

DLC tambahan dan vital adalah jenis di sisi yang berlawanan. Di satu sisi, DLC tambahan adalah jenis yang ditawarkan untuk memberi pemain setia sedikit sesuatu yang ekstra setelah mereka melakukan semua yang harus dilakukan. Pikirkan Animal Crossing: Daun Baru untuk Nintendo 3DS, Booster Course Pass Mario Kart 8 Deluxe, dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild’s Expansion Pass. Sebaliknya, DLC vital adalah konten yang terasa seperti seharusnya disertakan dalam game dasar, dan dikirimkan setelah peluncuran game yang mengecewakan, sehingga akhirnya terasa lengkap. Ketika saya memikirkan DLC semacam ini, saya berpikir tentang Animal Crossing: New Horizons, Nintendo Switch Sports, dan baru-baru ini, Mario Strikers: Battle League.

Rasa tidak enak di mulutku

Liga Pertempuran Mario Strikers Rosalina Marah

Sumber: iMore

Pandemi jelas sangat mempengaruhi industri video game, dan sepertinya pengembang Jepang di perusahaan tradisional seperti Nintendo berjuang untuk menyesuaikan diri. Ini memengaruhi permainan dalam beberapa tahun terakhir, yang sangat penting untuk dipertimbangkan dalam konteks untuk memahami bagaimana beberapa permainan mungkin menderita sebagai hasilnya. Dan meskipun banyak game terbaru seperti New Pokémon Snap, Pokémon Legends: Arceus, dan Metroid Dread terasa cukup solid untuk mendapatkan pembaruan gratis yang terasa seperti bonus yang bagus, judul lain sering kali tidak. Game DLC vital yang disebutkan di atas sering dirilis dengan perasaan seperti DLC berbayar dan pembaruan gratis diterapkan untuk menutupi kebutuhan mereka lebih banyak waktu di oven.

Nintendo Switch Sports mengecewakan saya karena Wii Sports adalah game lengkap saat diluncurkan dengan konten tunggal dan multipemain, sedangkan sekuel Switch harus diluncurkan dengan janji memiliki lebih banyak jenis olahraga di masa mendatang. Belum lagi kesibukan untuk membuka kunci opsi penyesuaian yang seharusnya ada sejak awal alih-alih terkunci di belakang langganan bulanan. Demikian pula, Mario Strikers: Battle League diluncurkan dengan perasaan kurang matang dalam berbagai kontennya, menjadi satu-satunya game olahraga Mario yang diluncurkan tanpa konten pemain tunggal yang sebenarnya berbeda dari gameplay multipemain.

Jika ini terus berlanjut, hal itu dapat menghalangi konsumen untuk membeli game saat peluncuran.

Gim multipemain Layanan Langsung yang terkadang memiliki elemen kompetitif seperti Splatoon atau Monster Hunter yang menerima DLC Layanan Langsung adalah satu hal karena itu adalah daya tarik utama gim — menyaksikannya tumbuh dan berkembang bersama komunitas yang mapan. Tetapi untuk game seperti Nintendo Switch Sports dan Mario Strikers: Battle League, mereka dianggap sebagai game pesta untuk pengalaman multipemain lokal, yang memiliki ekstra untuk dimainkan sendiri oleh pemain solo. Jadi penghilangan konten langsung dari gerbang untuk judul-judul ini membuat mereka merasa kurang seperti game yang terus didukung, dan lebih seperti game yang belum selesai yang dirilis tepat waktu untuk tenggat waktu yang direncanakan pengembang untuk diselesaikan setelah peluncuran.

Kemungkinan efek samping dari tren seperti ini yang terus berlanjut adalah hal itu dapat menghalangi konsumen untuk membeli game saat peluncuran, karena mereka tidak mengharapkan game tersebut menjadi produk jadi. Penjualan yang rendah dapat, pada gilirannya, menghalangi Nintendo untuk memproduksi judul baru, karena penjualan tidak akan secara akurat mencerminkan minat konsumen. Sebagai contoh, Fire Emblem sebagai franchise memudar dan Nintendo merilis Fire Emblem: Awakening sebagai semacam “hore terakhir” untuk mengukur antusiasme gamer terhadap franchise tersebut. Jika skenario ini terjadi dengan Fire Emblem: Awakening, itu akan menyebabkan kematian waralaba. Barang dagangan, seperti panduan, juga akan menjadi tidak akurat segera setelah dirilis, membuatnya tertanggal dalam waktu satu tahun.

Aku bahkan tidak menginginkannya lagi

Nintendo Switch Olahraga Tenis Kalah

Sumber: iMore

Saya tidak terlalu suka mengeluh tentang masalah tanpa memberikan solusi, tetapi saya sebenarnya tidak melihatnya. Pandemi adalah, untuk mengalahkan kuda mati dari sebuah frase, “waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya” dan pertama kalinya sebuah fenomena global telah mempengaruhi industri video game yang relatif baru. Industri itu sendiri memiliki beberapa masalah yang harus diselesaikan sehubungan dengan menyeimbangkan pekerjaan dan jadwal, neraka pengembangan, fitur creep, dan mengetahui kapan waktu terbaik untuk menunda permainan.

Sebuah kutipan populer itu keliru dikaitkan dengan Shigeru Miyamoto berbunyi seperti ini: “Game yang tertunda pada akhirnya bagus, tetapi game yang terburu-buru selamanya buruk.” Saya percaya kita semua dapat memikirkan kembali sebuah game yang mungkin membutuhkan beberapa bulan lagi dalam pengembangan, berdasarkan bagaimana hasil akhirnya. Namun, saya mengerti bahwa itu tidak selalu mungkin. Misalnya, game Pokémon terikat pada tanggal rilisnya karena bagaimana video game, Trading Card Game, anime, dan merchandise saling terkait. Menunda satu berarti menunda semuanya, yang secara signifikan dapat merusak keuntungan The Pokémon Company. Terkutuklah jika Anda melakukannya, terkutuk jika Anda tidak menyukai situasi, di mana setidaknya satu pihak tidak senang.

Lapar untuk lebih

Korporasi adalah korporasi pada akhirnya, dan masih memiliki kewajiban kepada pemegang saham, dewan investor, dan semua jazz itu. Saya sangat berharap bahwa ketika kita berharap melihat akhir dari pandemi (sebelum kematian panas alam semesta, bagaimanapun) bahwa Nintendo dapat belajar menemukan pijakannya dan membawa game kembali ke kualitas pra-pandemi mereka. Yaitu — jika mereka mau. Sangat mungkin bahwa Nintendo puas dengan kualitas gimnya dan format baru “rilis sekarang, perbarui nanti”, dan tren itu akan terus berlanjut. Saya hanya berharap itu tidak merugikan waralaba yang sangat disukai orang.

goooal!

Seni Kotak Liga Pertempuran Mario Strikers

Mario Strikers: Battle League

Tendangan benar, tepat ke gawang

Penggemar sepak bola dan Mario dapat berkumpul untuk bersenang-senang 5v5 di Mario Strikers: Battle League. Meskipun bakat individu itu penting, gunakan kecerdasan Anda untuk menyusun strategi seputar kemampuan khusus masing-masing karakter. Isi meteran Anda untuk melakukan Hyper Strike yang mendebarkan untuk mengubah arus pertandingan!

Kami dapat memperoleh komisi untuk pembelian menggunakan tautan kami. Belajarlah lagi.